Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Fans Ayara

04 Januari 2008

RAPORT INDI DAN RESOLUSI TH 2008

Idih judulnya jadi satu gitu ... (* ketahuan banget posting kali ini posting rapellan hahahaha....)

Sebenernya waktu tanggal 26 Desember 2007 lalu, saat Bunda mengambil raport Indi yang pertama kali dalam sejarah kehidupan Indi (* ceilee...meski cuma raport TPA tapi bangga juga lho...), Bunda pengen langsung posting, tapi ternyata balik sampai kantor jam 13.00 WIB, mana Bunda harus segera beli kado lagi buat temen kantor yang mau merrid, ya wis jadi tertunda. Trus... tanggal 27 & 28 Desembernya sibuk ama kerjaan, tanggal 31 Desember rencananya mau masuk kerja, eh malah sakit punggung kumat (* kalau ayah bilangnya "sakit encok" huh sebel dibilangin kayak gitu ...). Dan baru-baru masuk ya hari ini, tanggal 04 Januari 2008. So, jadilah posting ini Bunda rapel... hehehehe.

Seperti yang dah Bunda ceritain sebelumnya, pada tanggal 26 Desember 2007 lalu, Indi ku tersayang, Putri semata wayangku, ceritanya terima Raport, meski nilainya banyak "C" nya yang artinya cukup, buat Bunda ini sangatlah istimewa, makanya Bunda bangga dan ingin pamer gitu Loh hehehehe, kira2 gini isinya ( * Gak papa ya nak bunda tulis di sini... buat kenang-kenangan...hehehehe) :

I. MATERI POKOK
1. Bacaan Iqro s/d Jilid 1 : 6 (C)
2. Hafalan Bacaan Sholat : 6 (C)
3. Hafalan Surah Pendek : 6,2 (C)
4. Praktek/Amalan Sholat : 7 (C)

II. MATERI PENUNJANG
1. Doa & Adab Harian : 6,4 (C)
2. Tahsinul Kitabah : 6,5 (C)
3. Dinul Islam : 6 (C)
4. Kaligrafi : 6 (C)
5. B. Arab : 6 (C)
6. B. Inggris : 6 (C)

Jumlah Nilai : 62,1
Nilai Rata-rata : 6,2
Kualifikasi Nilai : C

Trus ada lagi penilaian untuk masalah sikap dan perkembangan Indi. Begini isinya :

1. Kesehatan/Kondisi Badan : B
2. Kebersihan & Kerapihan : A
3. Kehadiran dan Kedisiplinan : B
4. Kerjasama : B
5. Penyesuaian Diri : B
6. Vokal/Kemampuan Berbahasa : B
7. Kreativitas Belajar : B

Buat bunda, nilai di atas sudah sangat membanggakan. Karena buat bunda perkembangan kamu dan kecerdasan kamu nak, tidak bisa diukur oleh angka-angka dan huruf-huruf tersebut. Untuk usia Indi yang baru saja menginjak usia 3 tahun 5 bulan, bisa mengikuti aktifitas belajar di sekolah dan berinteraksi dengan teman-teman sebaya dengan baik, sudah merupakan perkembangan yang sangat membanggakan bunda dan ayah. Lagipula ini baru Tahun pertama dan semester pertama Indi di sekolah, masih panjang tahun-tahun yang masih harus dia lewati. Bunda ingin, Indi senantiasa semangat dalam menapaki kehidupannya kelak. ( * Jadi terharu ... huahuahuahua...ini terisak-isak apa histeris jejeritan ya ? alah gak jelas gitu...jangan gila donk Bun !---> minjam gayanya Ivan Gunawan dan Rubben di acara mama mia Seleb Show hehehee)

Oh ya, nilai-nilai di atas, yang membuat bunda semakin bangga adalah menurut bu gurunya, Indi sudah mampu mengikuti gerakan sholat dengan baik, meski bacaannya belum hafal benar. Ternyata tidak sia-sia ya...Bunda membiasakan dan mengajak Indi sholat bersama, dan memang benar, kalau sedang ikut sholat bersama Bunda, dia sabar mengikuti setiap gerakan sampai selesai... Subhanallah Nak...mudah-mudahan kebiasaan kamu sholat ini bisa diteruskan sampai dewasa nanti ya Nak... karena sholat itu adalah tiang agama, jadi wajib hukumnya untuk dilaksanakan. (* Beres bunda... hehehehe, lama-lama bunda jadi kayak ustadjah ajah ...)

Pokoknya Bunda bangga banget deh sama Indi. Di raport nya juga ada kolom yang berisi saran/peringatan, isinya kira-kira begini : " Lebih rajin ngajinya ya.." ( * wah ini mah PR buat Bunda neh, harus lebih rajin lagi diajarkan Iqro, doa-doa pendek dan bacaan surah-surah pendek neh... beres Bu Guru nanti Bunda yg akan ajarkan selama indi Liburan deh...). Oh ya, Bu Guru nya Indi namanya Bu Aini dan Bu Masnah, kalau kepala sekolahnya namanya Bu Ayu, dan saat ini Indi mengajinya di TPA/TKQ Al Muchlisin.

Buat bunda, ini adalah Kado Hari Ibu ( 22 Desember.red ), dan Kado tutup tahun 2007. Dan untuk menyongsong tahun 2008, bunda punya Resolusi nih... ceilee....iya donk biar semangat menyongsong tahun yang baru.

Resolusi Bunda untuk Tahun 2008 :

1. Bekerja dengan lebih keras lagi, biar bisa cari uang yang banyak.
2. Ikut Tes PNS lagi ( heheheh, secara kemaren th 2007 dah gagal ).
3. Mencoba untuk belajar sabar & ikhlas dengan lebih baik lagi.
4. Mengurangi sifat boros, mengurangi hutang-hutang, dan berusaha keras untuk menabung dengan lebih giat lagi.
5. Berusaha Sholat tepat waktu.
6. Berusaha konsisten untuk sholat Duha dan Sholat Tahajud.
7. Berusaha lebih rajin lagi ngajinya.
8. Berusaha menjadi Istri yang lebih baik lagi serta Ibu yang baik buat Indi.

Waduh banyak amat ya ... sebenarnya daftar Resolusinya panjaaaaang banget, soalnya Bunda ngerasa banyak banget yang harus terus diperbaiki di tahun 2008 ini, khususnya untuk Bunda secara pribadi. Tapi nulisnya segitu dulu deh, tar kalau dilihat ama ayah ditagih lagi kalau gak dilakukan dan gak ada perubahan di th ini, khususnya untuk Resolusi Nomer 3, 4 dan 8 ( * hehehehe, sabar ya ayah..)

Bulan Januari ini, ada 1 tanggal penting, itu tuh tanggal 18 Januari nanti, ayah khan ultah... waaahh dah tua ya ... Ultah yang ke .... (* boleh dikasih tau gak yah ? hehehehe).... jangan ah nanti dikomplein lagi ma ayah, sebagai bocoran aja, pokoe umur ayah itu di atas bunda 2 tahun deh ...bisa ketebak gak ? (* hiks..hiks..emang umur bunda berapa seh..? malu ah dah tua juga...alah centilnya kumat hehehehe).

Oke deh segitu dulu postingannya ya... seoalnya nyolong2 jam kerja neh ...hehehehehe halah jangan dicontoh ya ...!!!!

Sekarang mau balik lagi ke rutinitas. Hayo Kerja !!! Semangat ya Bun !!!! Biar bisa naik gaji tahun ini, jangan kayak tahun lalu...huhuhuhuhuhu...mau nangis kalo inget...

Nanti pas tgk 18 Januari 2007, tepat ultahnya ayah, bunda sharing deh ceritanya... okeh ...? Yuukkk....

Tidak ada komentar: