Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Fans Ayara

28 Desember 2007

Benazir Bhutto Terbunuh ?

Pagi-pagi setibanya di kantor bunda iseng-iseng buka mail Yahoo, ternyata di situ ada berita terbunuhnya Benazir Bhutto, karena penasaran bunda langsung buka foto-foto dan beritanya, setengah gak percaya ternyata benar bahwa pada tanggal 27 Desember 2007, Benazir Bhutto telah terbunuh setelah beliau menghadiri kampanye pemilihan di Kota Rawalpindi, Pakistan.

Meski bunda sudah sangat familiar dengan sosok ini dan kagum dengan keberaniannya. Tetapi dulu waktu bunda masih duduk di SMU saat bunda aktif menjadi pengurus Rohis, bunda sangat tidak suka dengan Benazir secara dia adalah pemimpin di sebuah Negara, karena dalam islam jelas2 yang diutamakan menjadi pemimpin adalah laki-laki. Tapi terlepas dari itu semua, sosok ini patut diacungin jempol karena keberanian dan kepintarannya berpolitik, buktinya pendukung dia tdk hanya kaum perempuan, tetapi
juga dari kamu laki-laki.

Dengan rasa ingin tahu yang besar pula, Bunda coba mencari profil beliau. Dan bunda dapat referensinya dari Wikipedia, kira-kira begini profil dari Benazir Bhutto :

Benazir Bhutto (Karachi, 21 Juni 1953–27 Desember 2007) adalah perempuan pertama yang memimpin sebuah negara Muslim di masa pasca-kolonial. Bhutto yang karismatis terpilih sebagai Perdana Menteri Pakistan pada 1988, namun 20 bulan kemudian ia digulingkan oleh presiden negara itu yang didukung militer, Ghulam Ishaq Khan, yang secara kontroversial menggunakan Amandemen ke-8 untuk membubarkan parlemen dan memaksa diselenggarakannya pemilihan umum. Bhutto terpilih kembali pada 1993 namun tiga tahun kemudian diberhentikan di tengah-tengah berbagai skandal korupsi oleh presiden yang berkuasa waktu itu, Farooq Leghari, yang juga menggunakan kekuasaan pertimbangan khusus yang diberikan oleh Amandemen ke-8.

Benazir Bhutto adalah anak sulung dari Perdana Menteri Pakistan yang digulingkan, Zulfikar Ali Bhutto (yang digantung oleh pemerintah militer Pakistan di bawah keadaan yang luar biasa) dan Begum Nusrat Bhutto, seorang suku Kurdi-Iran. Kakek dari pihak ayahnya adalah Sir Shah Nawaz Bhutto, seorang Sindhi dan tokoh penting dalam gerakan kemerdekaan Pakistan.


Info Lengkap tentang profil beliau bisa di lihat Disini

Dan foto terkait ada di sini neh :







Dan kronologis mengenai pembunuhan terhadap Benazir Bhutto ini lebih lengkap dapat di lihat di Sini

Namun berita ini pun tampaknya masih simpang siur, lebih lengkap baca juga di sini

Yah...hanya Alloh yang Maha Tahu, semoga misteri pembunuh nya bisa segera terungkap, Amin ...

Wah kalau lihat berita tsb, jadi ingat bahwa keluarga Bhutto juga ada beberapa yang meninggal terbunuh karena alasan politik, ayahnya dan 2 adik laki-lakinya. Waduh srem juga ya kalau mau berpolitik di negara ekstreem kayak gitu.

Dan bunda jadi inget, waktu tes PNS di departement Perdagangan ada lho pertanyaan mengenai Benazir Bhutto, kira2 begini isi pertanyaannya : "Apabila Benazir Bhutto terpilih kembali menjadi Perdana Menteri pada pemilihan tgl 08 Januari 2008, jabatan ini adalah jabatannya sebagai Perdana Menteri yang ke berapa ?" hehehehe asli bunda kagak tahu jawabannya, dan bunda kayaknya asal nebak tuh, makanya gak lulus...hehehehe banyak tebak-tebakannya seh ... ( * Jadi malu daku ...).
Dan menurut yang bunda baca di Wikipedia, ternyata kalau Bhutto jadi terpilih, maka ini adalah jabatannya yang ke tiga kali sebagai PM di Pakistan.

Yah ternyata takdir berkata lain .... apa ini kah tanda-tanda dari Alloh SWT bahwa memang wanita tidak boleh menjadi pemimpin ya ? Wallahu 'alam bishowab.

Selamat Jalan Benazir Bhutto, semoga segala amalan perbuatanmu diterima di sisi Alloh SWT, Amin Ya Robbal Alamin ...

Tidak ada komentar: