Fans Ayara

26 Maret 2008

Tag Friendship

Kemaren mampir ke blognya mba Nunik, liat tag ini neh. Dia juga katanya dapat dari temennya, pesannya supaya bisa ngetop sampai ke kutub utara... hehehehe... Wah kalau urusan ngetop mau juga donk. (* Halah kecentilan mode on neh bunda...he3).

~~Begin Here~~

This is the easy way and the fastest way to :

  1. Make your Authority Technoraty explode.
  2. Increase your Google Page Rank.
  3. Get more traffic to your blog.
  4. Makes more new friends.

Rules :

  1. Start copy from “Begin Copy” until “End Copy”to your blog.
  2. Put your own blog name and link.
  3. Tag your friends as much as you can.. at least 5 friends..!
Picturing of Life, La Place de Cherie, Chez Francine, Le bric à brac de Cherie, Sorounded by Everything, Moments, A lot to Offer,Blogweblink, Blogcheers, Bloggerminded, Blogofminegal, Like A Dream Come True, Simply Amazing, Amazing Life, Thea, Childstar, Mike, Abie, Aggie, Alpha, Apple, Apols, jacqui, Jane, Jodi, Joy, Kelly, Mich, Peachy, Joey, All in Korea, Umsik, Ideal Pink Rose, Ricka, Rickavieves, weblink, Cheers, Gerl, Gentom, Ging,Munchkin, Geneveric, Kavin, Mars, JK,Vivek, Novee,DJ Jojo, Cah Kene, Nunik, Bundana Ayara,ADD YOURSELF HERE!!!

~~END HERE~~

Mba, tag nya dah daku ambil tuh. Makasih yeee....

Trus... menurut pesan di tag itu harus diterusin neh ke yang lain minimal 5 orang. Waduh... puyeng juga neh .... (* garuk-garuk dulu ah ...)

Daripada binun, yo wiss... temen yang pada mampir ke sini, silahkan ambil aja deh ... mana tau bisa ketularan ngetop juga ... Hehehehe...

Mba Nunik ... hasil nya bisa dilihat kapan neh ? Kapan bisa tahu daku dah ngetop apa belum ? Hehehehe..(* makin jadi aja neh kecentilannya si bunda...)

Oleh-oleh dari Margo City

Hari minggu yang lalu, tgl 23 Maret 2008, setelah pulang terapi alternatif di daerah depok, bunda, indi & Sri mampir ke Margo City, secara emang belum pernah sekalipun ke sana jadi kesempatan kemaren itu di manfaatkan untuk mengunjungi tempat ini. Alasan lain sih sebenarnya karena malas aja datang ke arisan keluarga di rumah salah satu sanak saudara yang tinggal di daerah depok juga (* kebiasaan jelek jangan ditiru ya hehehe...).

So, hari itu kami di drop oleh Akung & Uti di Margo City ... aciiikkkk....dan yang paling seneng tentunya indi, hobi banget deh kalau diajak ke Mall (* hihihihi...nurunin siapa ya..?hmmm...). Sesampainya di tempat itu, kita gak nyangka bahwa ternyata di sana juga sedang ada acara khusus, namanya Japan Festival, kalau gak salah. Untuk memeriahkan acara tsb, digelah lah beberapa stand-stand bazar yang menjual pernik-pernik jepang mulai dari souvenir khas jepang, tas, kaos sampai dengan kostum-kostum tokoh kartu jepang, dan kayaknya sih lebih banyak di dominasi sama tokoh animasi "Naruto". Indi...? Wuiihhh tambah seneng dia, dia khan emang hobi banget nonton Naruto.

Alhasil, dari sekedar liat-liat...eh...mulai naksir pernik2 lucu. Kebiasaan ibu-ibu banget ya... niatnya cuma window shopping malah kejeblos belanja hehehe.

Ada satu stand yang bunda tuh seneng banget liatnya. Di stand itu, yang jagainnya tuh pake kostum ala tokoh-tokoh animasi jepang gitu, tapi gak mirip2 banget sih. Nah di stand itu juga jualan kostum2 animasi jepang, lucu-lucu banget...sayang bunda dah gak ABG lagi, padahal mah ngileer abiiss.... hehehehe.... Tapi sayangnya gak jual kostum buat anak-anak sih. Tadinya kalau di stand itu juga jual kostum buat anak-anak, bunda pengen beli buat Indi, bunda pengen beliin dia kostumnya "Sakura" salah satu tokoh di Film Animasi "Naruto" yang gayanya tuh serba pink dari mulai rambut sampai baju2nya. Indi tuh seneng banget sama warna Pink ....

Akhirnya setelah liat sana liat sini, pegang sana pegang sini, bunda cuma beli jepitan berbentuk topi bundar gitu buat indi, dan warnanya juga Pink sesuai warna favoritnya. Waduh bunda lupa lagi untuk mem foto jepit rambut itu. Dan Indi, sudah pasti seneng banget....

Abis puas liat-liat stand bazar, bunda, Indi & Sri akhirnya memutuskan untuk naik ke lantai atas. Di lantai 2, bunda tertarik lagi buat belanja di salah satu counter yg jual pernik-pernik. Belanja lagi deh di situ, boneka naruto buat indi, trus tempat mainan yang model jaring-jaring dan bisa di gantung, jepit rambut, dan terakhir tempelan dinding berbentuk bulan dan bintang yang bisa nyala dalam gelap. Itu juga karena gak bisa nolak rengekan indi...huaaaaa...selalu gak tega nolak kalau indi dah pengen sesuatu.

Sebelum terjerumus lebih dalam pada kegiatan belanja sesuatu yg kadang2 gak penting banget hehehehe..nyadar bun ? Kita akhirnya memutuskan keluar sesegera mungkin dari counter itu. Tapi mata masih aja tuh suka nengok2 ke belakang. hehehehe...masih ngiler sebenernya tuh...

Dari tempat itu, kita jalan ke arah Time Zone, memuaskan keinginan indi untuk main di arena bermain itu. Puas main2 main di situ, Bunda tertarik ngajak Indi foto-foto di Outlet Foto Box gitu. Awalnya Indi gak mau, dia pikir ngapain kali ya di situ. Setelah rayu2 dikit, ditambah tarikan-tarikan dan dibantu dorongan dari belakang oleh mbanya Indi heheheh...Bunda berhasil mengajak Indi Foto-foto di situ. Dan inilah hasil jepretannya....


"Bun ... aku musti ngapain neh..?", tanya Indi. "Udah senyum aja...hehehe",jawab Bunda

Awalnya dia masih takut-takut gitu di Foto, eh lama-lama malah ketagihan. Nih liat deh gaya dia selanjutnya....



Dan tambah seru ...



Mba Srinya gak mau kalah. Pengen ikutan juga ternyata, dan indi..? Wah... mulai menikmati tampaknya...






Sebenarnya ada dua foto lagi, cuma yang dua sudah di minta sama Sri, buat kenang2an katanya.

Indi ternyata seneng banget di Foto. Tadinya pengen lagi, tapi... kali ini sampai sini dulu ya Nak... nanti uang bunda habis hehehehe.

Puas bergaya di depan kamera. Kita trus turun ke lantai dasar, soalnya uti dah nelpon mau dijemput katanya. Di lantai dasar ternyata dah penuh orang, sebagian besar dari mereka menggunakan berbagai macam kostum dari tokoh2 animasi Jepang, tapi lebih di dominasi oleh tokoh2 yang ada di Film Animasi Naruto. Bunda berhasil mengambil gambar beberapa, tapi sayang lupa gak disimpan di komputer neh. Jadi belum bisa diperlihatkan di sini ...hehehe..lain kali ya....

Indi...? Ternyata dia takut liat banyaknya orang bergaya dengan kostum aneh2 gitu, ada yg mukanya di gambar-gambar, malah yg serem lagi ada yang bergaya mumi gitu...hehehe dari tokoh film animasi apa ya ? (* mikir ....Hmmm) Tapi ada juga yang Indi suka, salah satunya peserta yang menggunakan kostum "Sakura"... serba Pink rek !!!! Ada juga yang pakai sayap gede banget, ada yg sayapnya putih, hitam...wah macam2 deh. Ooooo, mereka tuh lagi ikutan kontes kostum ala tokoh film animasi jepang. Seru banget .... Waktu jaman bunda muda dulu koq gak ada ya kostum2 beginian ? Apa bundanya aja yg kuper ya ..?hehehehe

Keasyikan melihat orang2 ramai menggunakan kostum beraneka ragam dan rupa harus segera diakhiri setelah melihat mobil akung dan uti di luar mall yang sudah menunggu.

Akhirnya sekitar jam 3 sore, kita pulang deh ke Bekasi. Di Mobil kita semua pada tidur kelelahan. Tapi kayaknya Indi Fun banget hari ini. Karena sesampainya di rumah, dia gak berhenti2 cerita sama ayahnya tentang pengalaman serunya tadi. Senengnya liat anakku hari itu dapat pengalaman baru di hidupnya. Mudah2 an bisa membekas menjadi kenangan bersama bundanya.

25 Maret 2008

Episode Pulang dari Rumah Sakit ( Ayah dan temen barunya ...)

Setelah selama 14 hari bedrest dan menjalani serangkaian terapi yang gak enak banget dan melelahkan namun tidak mendapatkan hasil yang maksimal, bunda memilih pulang saja, tidak enak rasanya meninggalkan pekerjaan di kantor terlalu lama, apalagi akhir bulan ini bunda sudah akan resign dari ktr bunda saat ini, dan rumah yang udah lamaaa banget ditinggalin... gak kebayang kayak apa berantakannya ? hehehe.

Tanggal 13 Maret 2008, bunda pulang ke rumah dijemput ayah, indi dan mba sri. Jam 1 siang bunda meninggalkan rumah sakit dengan membawa serta rasa nyeri yang masih sesekali terasa, dan gak lupa dibekali obat2an yang beberapa waktu lalu bertambah dengan hadirnya obat batuk hehehhe iya nih 2 hari sebelum pulang bunda terserang batuk dan radang tenggorokan. Oh ya gak lupa pamitan sama para suster yang dah 2 minggu nemenin bunda di RS, terima kasih ya ....

Sayangnya ... sampai di rumah pun gak bisa langsung istirahat. Rumah berantakan kayak kapal pecah .... baju-baju kotor berserakan ... debu nempel di mana2 dan tebel banget... cucian piring segunung ..... belum lagi insiden nemuin belatung di rice cooker.... Ayaaahhhhh..$#*%$@##$!!!!!! ditinggalin 2 minggu gak di cek sama sekali isi rice cookernya. Kadang-kadang bunda suka heran, koq betah ya tinggal di rumah yang berantakan banget.

Ngelihat berantakan begitu, tadinya pengen langsung beres2, tapi inget pesan dokter : "Jangan kerja berat2 dulu ya bu ..." ...weks ...sial !!! untung ada "Mba Sri", thanks ya mba ... dan Mba Sri ini lah yang pertama kali nemuin penghuni baru di rumah, para belatung2 itu...alhasil beliau langsung menjerit ...Aaaaaaa...Bundaaaa....!!!!!!! kabur dan gak berani lagi liat rice cooker itu. Hehehe untung bukan daku yang nemuin...bisa2 gak nafsu liat nasi neh ...wuueekkss.....

"Ayaaahhhhh ....!!!! ayo cepet buang donk !!! " teriak bunda sambil tetep ngumpet di kamar bareng si mba dan indi. Geli banget rek, liat belatung dan sebangsanya. Hiiiii .....

Untungnya gak lama datang Om Agus, temennya ayah yang dah jadi tetangga baru kita sejak Desember 2007 . Setelah di ceritain tentang insiden tadi, Om Agus ketawa-ketawa... sambil geleng-geleng kepala "Ranggi...Ranggi...lu gimana seh ampe kagak ngecek tempat nasi sm sekali ...trus selama ini lu makan dimana tong ?" Ayah yang diketawain cuma cengar cengir kuda, cuek abis..dan dengan santainya dia bilang gini : "Gus..dah sono buang tuh belatung ...jangan ketawa doank.." Dan akhirnya mereka berdua berjibaku bersihin tuh rice cooker dari para belatung2 itu... Bunda, Indi dan Sri tetep ngumpet di kamar sampai proses bersih2nya selesai. Takut banget ada yang lompat2 deh...belatung khan senengnya lompat2.

Iiihhhh berarti selama di rumah, ayah ditemenin sm belatung2 itu ? "Lumayan... " mungkin gitu kali ya kata si Ayah, ada yg nemenin di rumah.

Beres2 malam itu selesai, akhirnya dengan kerja kerasnya si mba dan bunda sebagai mandornya hehehehe... ya abis gimana donk dari pada tambah parah kejepit syarafnya (gak tega sih sebenarnya sama si emba..) rumahpun bersih kembali. Dan kita semua tidur kelelahan, kecuali emba...hehehehe masih merinding ngebayangin insiden belatung tadi.

Bersambung ....

06 Maret 2008

Lagi Cuti Rawat Inap

I'm Back ....! ( Translate bebasnya adalah "Acik saya wis iso mulih..." hehe)

Setelah 6 hari terbaring di ruang Topas 3 sebuah Rumah Sakit di bilangan Jakarta Selatan, akhirnya pada hari ini dan malam ini bunda memutuskan untuk cuti rawat inap. Hehe...baru denger neh, kirain kantor doang yg bisa ambil cuti.

Cuti rawat inap ini bunda ambil setelah mengetahui bahwa besok klinik fisioterapi libur, so daripada bunda bete di kamar, mending Go Home .... kangen sama ayaraku neh ...

Sebenarnya bunda pengen cerita tentang pengalaman bunda selama dirawat di sana, tentang rutinitas terapi yang bunda ikuti setiap hari, 1 hari 2 kali.. hehehe getol banget ya...secara pengen banget sembuh seh ... , sampai pada perkenalan singkat bunda dengan seorang eyang yang bernama eyang Sukamti. Seorang eyang yang berasal dari solo, masih keluarga priyayi kelihatannya, karena eyang itu begitu santun dalam tutur bahasa dan sikapnya. Eyang ini sangat istimewa bagi bunda dan banyak memberikan motivasi dan semangat untuk bunda supaya bisa cepat pulih. Eyang ini juga gak pelit2 membagi resep bahagiannya saat ini, dicintai oleh anak-menantu serta cucu-cucunya, sampai dengan resep menjaga kulit agar senantiasa kinclong selalu sampai tua, bener lho eyang Sukamti ini meski usianya sudah 78 tahun, kulitnya masih kinclong dan kenceng. Dan yang paling terkenang sampai kini adalah keceriannya dan keriangannya meski sering terlihat menahan sakit dan nyeri sehabis operasi lutut, dia tidak pernah mengeluh, bila sakit dia hanya mengucap asma Alloh lalu tertawa kembali... Eyang, bunda doakan semoga sehat kembali ... nanti kalau bunda juga dah pulih, bunda akan mencoba mencari alamat eyang dan mengunjungi eyang deh ....

Malam ini bunda ngantuk dan cape banget. Apalagi kata dokter, bunda belum boleh duduk terlalu lama. So, tunggu aja ya postingan berikutnya ya !!!

Mohon doanya ya semoga bunda cepat pulih. Sabtu besok, bunda akan balik lagi ke RS untuk kembali menjalani proses terapi guna menyongsong kesembuhan bunda.

Hayo Semangat ya Bun ....!!!

"Ya Alloh, Tuhan semua manusia, singkirkanlah segala penyakit, sembuhkanlah, sebab Engkau Maha Penyembuh, tiada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, dengan kesembuhan yang sempurna, sehingga tak ada penyakit menimpa...Amin"

Doa di atas adalah sedikit doa yang diajarkan eyang Sukamti kepada Bunda, dan senantiasa bunda baca sehabis sholat. Ada satu perbuatan baik eyang tersebut yang patut menjadi contoh. Dia juga memberikan beberapa wirid doa Al Syifa (Doa Penyembuh) kepada seorang nenek yang sudah 2 bulan terbaring di RS yang sama dikarenakan stroke, dia berharap nenek tsb akan segera pulih dengan mengamalkan doa-doa tsb. Sebuah tindakan yang mulia, ditengah kesakitan yang dia derita, dia masih ingat pada orang lain yang mungkin nasibnya tidak lebih beruntung darinya. Inilah makna dari Bersyukur ...

Semoga Alloh SWT memberikan balasan kebaikan padanya... Amin ....