Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Fans Ayara

18 Oktober 2008

Hari ini 5 tahun yang lalu

Ini salah satu foto pernikahan kami, dan merupakan foto favorit saya. Hmm..terbayang 5 tahun yang lalu sabtu pagi tanggal 18 Oktober 2003, saat kekasih hati dengan penuh kemantapan hati mengucapkan janji di depan Alloh SWT yang diwakilkan oleh Bapak Penghulu dengan disaksikan belasan saksi dari pihak keluarga saya maupun keluarganya untuk senantiasa menjaga dan mencintai saya dalam susah maupun senang. Sang kekasih hati juga dengan mantap membalas ijab yang diucapkan oleh ayah saya dengan ucapan "saya terima nikah dan kawinnya widya kartikarini binti komarussalam dengan mas kawin tersebut di atas tunai!" (*hehehe meski diulang sampai dua kali sih karena nervousnya). Tetapi lega rasanya mendengar kabul yang diucapkan olehnya.

Serentak seluruh ruangan bergema dengan ungkapan "Barokallah..." semua mata yang menjadi saksi saat itu mendoakan agar pernikahan ini dilimpahi keberkahan, agar kelak kami dapat membangun keluarga sakinah, mawaddah warohmah. Hati perempuan mana yang tidak bahagia pada hari itu, saat dirinya pada akhirnya dipinang oleh laki-laki pujaan hatinya, impian menjadi cinderella yang dijemput oleh sang pangeran berkuda putih tertunai kan sudah (*hihihi meski pangeran ku saat itu tidak menunggang kuda, tapi di mata saya dia tetap seorang pangeran dan tentu saya lah cinderellanya hehehe).


Setelah upacara akad nikah selesai dilaksanakan, kami pun langsung dinobatkan menjadi raja dan ratu sehari, meski lelah harus menyalami ratusan tamu yang hadir selama 2 jam, namun semuanya seolah tidak terasa apalagi membayangkan indahnya malam pertama..amboi...malam pertama yang tentunya dinantikan oleh semua pasangan pengantin...malam itu aku resmi menjadi milikmu secara utuh lahir dan bathin.

Hari ini 18 Oktober 2008, tepat 5 tahun usia pernikahan kita. Seharusnya ada yang bisa dikenang, seharusnya ada yang bisa kita evaluasi dari perjalanan mengarungi biduk pernikahan selama 5 tahun, seharusnya ada yang bisa kita perbaharui baik itu memperbaharui cinta dan niat dalam membangun sebuah keluarga. Tapi hari ini buatku sama saja seperti hari-hari yang lalu, tidak ada perayaan, tidak ada romantisme.

Terbit suatu keraguan dalam hatiku, akankah akan sama untuk tahun-tahun berikutnya ? Saat memasuki usia pernikahan ke- 6, ke-10, ke- 20, bahkan 50 tahun ataukah saat itu malah tidak ada lagi yang bisa dirayakan ? Ah...entahlah. Tidak ada lagi yang perlu di sesali khan ? Saat hati sudah memilih, saat janji sudah diucapkan sejatinya hanya Alloh jualah yang bisa memisahkan ikatan yang telah disatukan oleh-Nya.

Kini di tengah keluarga kita telah hadir sang buah hati yang kini usianya sudah menginjak 4 tahun, mungkin sudah bukan lagi waktunya bagi kita meributkan romantisme yang memang tidak pernah hadir sepanjang 5 tahun mendampingimu, karena di depan kita sudah menanti segudang tanggung jawab untuk membesarkan dan mendidik amanat Alloh ini agar kelak bisa kita hantarkan sampai ke gerbang pernikahannya sendiri dan kelak dapat menjadi wanita sholehah yang akan menyelamatkan kita, orang tuanya dari siksa api neraka, amin ya robbal alamin.

Ya Alloh, Ya Tuhan Kami, bimbinglah hati kami senantiasa agar selalu lurus di jalan-Mu, hadirkan senantiasa cinta dalam hati kami meski tak pernah terucap di lisan kami, dan yang utama bimbinglah kami agar kami dapat menjadi orang tua yang baik sehingga dapat menjaga dan mendidik amanat-Mu dan menghantarkan menjadi anak yang sholehah. Amin ...

Selamat ulang tahun pernikahan sayang .... semoga suatu saat nanti kamu dapat merasakan besarnya rasa cinta ku padamu dan semoga aku pun dapat memahami caramu mencintaiku yang sampai dengan detik ini masih terasa abu-abu dan sulit untuk aku pahami...

Tidak ada komentar: