Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Fans Ayara

15 April 2008

Welcome On Board (Episode II)

Hehehe... maaf ya lanjutannya baru digarap hari ini. Secara sibuuuuuukkkkkk banget deh...

Lanjut ya ....

Akhirnya bunda sampai juga di stasiun kereta sekitar jam 6.15 WIB. Beneran juga sampai stasiun dah rameeee banget .... akhirnya bunda muter otak ... harus naik kereta yang pertama datang. Nah, kereta yang pertama datang itu yang jurusan kota lewat manggarai, cikini, gondangdia truuuussss sampai tujuan akhir kota. Meski gak yakin banget nih kereta akan berhenti di Manggarai, tapi dah lah nekat aja.... siapa tahu nasib berpihak pada saya hehehehe (* inilah contoh yang tidak baik, terlalu bergantung pada nasib...).

Di dalam kereta yang berAC dan sebenarnya cukup nyaman sih, hanya saja karena penuh banget tetep aja saya harus berdiri.(*Fuuhh ... kapan ya transportasi di jakarta dan bekasi akan nyaman...? ). Saat ada petugas kereta yang memeriksa karcis penumpang, saya sempatkan bertanya ke salah satu petugas itu : "Pak, kira-kira nanti di stasiun manggarai kereta ini akan berhenti gak ya pak ?". Petugas itu menjawab :"tergantung bu, kalau sinyal merah berhenti kalau sinyal hijau ya jalan terus". Ooh ...my God ! Berarti saya masih harus berharap-harap cemas menanti sinyal apa yang akan muncul di Stasiun Manggarai sebagai stasiun yang menjadi tujuan saya. Setelah mengucapkan terima kasih pada Bapak petugas itu, saya terus mengucap doa dalam hati semoga kali ini nasib berpihak pada saya.

Stasiun Jatinegara telah berhasil dilewati dengan mulus tanpa tertahan sedetik pun, karena biasanya di stasiun ini kereta akan berjalan sangat pelan bahkan tertahan beberapa meter sebelum memasukinya atau bahkan saat berada di dalam stasiun tersebut. Begitulah apabila rel yang difungsikan hanya dua jalur untuk setiap jurusan Bekasi - Jakarta ataupun sebaliknya, setiap kereta akan bergantian menggunakan jalur yang ada, kalau tidak diatur sedemikian rupa bisa fatal akibatnya, tabrakan tak bisa dihindari. Kereta akan sangat lama tertahan jika sudah memasuki musim libur lebaran, karena lalu lintas perjalanan kereta api dari dan ke luar Jabotabek sangat padat, apalagi kalau kereta Argo lewat...wah bisa2 semua kereta disuruh berhenti dulu mempersilahkan kereta tersebut lewat. Ternyata gak cuma manusia aja yang punya kasta ya...kereta juga hehehehe.

Oh ya balik lagi ke perjalanan saya ya. Setelah melewati stasiun jatinegara sekitar 3 menit lagi kereta akan memasuki stasiun Manggarai (* kalau saya gak salah hitung waktunya lho heheheh). Dari stasiun Jatinegara, kereta yang menuju Kota melalui Manggarai-Cikini-Gambir akan mengambil jalur sebelah kiri dan agak menanjak sedikit, karena jalur kereta yang disebelah kanan dilewati oleh kereta jurusan Kota tetapi melalui stasiun pasar senen. Kereta saya mulai melewati jembatan kereta yang melintasi jalan raya dari dan menuju senen - kampung melayu, itu berarti tinggal beberapa saat lagi. Dalam hati saya terus berdoa, karena saat itu jam saya sudah menunjukkan pukul 7.00 pagi, itu berarti saya cuma punya waktu 30 menit untuk bisa sampai di kantor tepat waktu. "Tolong ya Alloh jangan sampai saya terlambat di hari pertama saya ... Please rubah sinyal menjadi merah...", begitu kira-kira doa saya saat itu di dalam hati. Saat kereta mulai memasuki stasiun Manggarai, terasa sekali jalannya agak melambat, saya pun saat itu sudah berada di gerbong 1 setelah bersusah payah berjalan menerobos kerumunan penumpang yang berdesak-desakan dari gerbong 4 sampai ke gerbong 1. Berjalan menerobos penumpang yang penuh sesak seperti itu dalam keadaan kereta berjalan, bukan perkara mudah, terkadang tubuh kita harus bersusah payah menahan keseimbangan agar tidak terjatuh tentunya sambil sesekali mengucapkan "Permisi mas, mba, pak, bu... saya mau ke depan" supaya mereka memberi jalan. Dan sesampainya di stasiun manggarai ternyata kereta saya... ah...

Hehehehe... maaf ya nyambung besok lagi ya. Tiba-tiba punggung saya agak sakit, mungkin karena saya sudah duduk agak lama ya. Memang setelah menderita HNP seperti ini, saya jadi kurang nyaman duduk untuk menulis dalam waktu lama. Tapi saya janji kalau ada kesempatan saya akan lanjutkan lagi.

Oh ya, terima kasih sudah mau membaca cerita saya. Tunggu ya di Episode berikutnya...!!!

Tidak ada komentar: